Cara Mudah Beternak Kenari

Cara Mudah Beternak Kenari

Cara Mudah Beternak Kenari | Brekicau -Pasti sangatlah membanggakan apabila hewan peliharaan yang kita rawat bisa berkembang biak jadi banyak serta untungkan untuk sang empunya. Memanglah kegemaran yang membawa rezeki ..keren bukan ?

Disini saya bakal mengulas langkah berternak burung kenari yang gampang untuk sahabat Burung Brekicau

Yuk kita simak, Pertama-tama kita mesti menyiapkan serta pilih burung kenari yang bagus untuk di buat jadi indukan serta yang siap untuk di jodohkan. Serta tentu kita mesti tau terlebih dulu ketidaksamaan type kelamin pada burung kenari jantan serta betina, pada artikel pada awal mulanya telah pernah saya ulas. teliti di sini tanda-tanda kenari jantan serta betina.

1. Pastikan indukan yang telah datang saat birahinya.. 
biasanya burung yang telah siap berusia 8 bulanan. Atau umumnya di tandai dengan perilaku kenari jantan yang bernayanyi lebih keras serta nyaring dari umumnya ketika lihat kenari betina. atau seperti ingin menguber kenari betina. Sedang untuk kenari betina bakal buka sayap atau dikenal dengan arti ngeleper.. atau mau selekasnya di kawinin bila lihat kenari jantan..

2. Bila telah temukan calon indukan jadi Selanjutnya yaitu step Penjodohan. 
Untuk sistem penjodohan ini dapat di kerjakan lewat cara mempertemukan kenari jantan serta betina, namun diberi sket atau penghalang hingga burung kenari bisa sama-sama lihat namun tidak bisa menyentuh. lewat cara tempelkan ke-2 sangkar burung kenari jantan serta betina. atau dapat juga dengan satu sangkar yang telah diberi penghalang. langkah tersebut di biarlah sepanjang 3 hari lebih atau bahkan juga dapat hingga 2 minggu, bergantung kapan burungnya ingin jodoh. namun umumnya sepanjang 4-7 hari telah berjodoh. Ciri-cirinya burung apabila telah jodoh yaitu ke-2 burung itu sama-sama berdekatan seperti mau bercumbu walau sudah di sket atau ada penghalang. serta kenari betina terlihat seperti repot mencari bahan untuk bikin sarang.

3. Apabila burung sudah berjodoh, 
Setelah itu yaitu menyiapkan kandang untuk perkawinan serta sarang untuk pengeraman. Upayakan supaya sangkar kandang senantiasa bersih serta nyaman. penempatannya juga mesti tenang, aman dari masalah binatang seperti tikus, kucing atau semua apa pun yang bisa mengakibatkan burung terasa terancam, hingga bisa mengganggu sistem pengeraman. berikanlah kotak atau tempat untuk sarang burung.. lantas sebarkan serabut lembut pada basic sangkar, kelak kenari bakal membuat sendiri sarangnya.

4. Cermati ketersediaan pakan serta minumnya. 
Berikanlah EF juga supaya staminanya terbangun. serta terus jagalah kebersihan kandangnya, sepanjang tidak mengganggu saat pengeramannya. Burung kenari bakal mengerami telurnya biasanya sepanjang 12 sampai 14 hari. Kemudian telur bakal menetas satu persatu dengan selisih saat satu hari atau dapat kurang dapat lebih. Serta Waktu tersebut indukan kenari jantan baiknya di pisahkan. serta dapat pula di jodohkan lagi dengan betina yang lain.

Terima kasih sudah berkomentar