Cara Memasterkan Burung Cendet


Cara Memasterkan Burung Cendet | Brekicau -Yang utama, materi cendet mesti diambil yang berkwalitas, serta masih tetap berusia muda. Berikanlah perawatan harian dengan cara teratur serta berkelanjutan.

Diluar itu, janganlah terlampau memaksakan memasukkan nada isian sejumlah mungkin saja pada burung cendet kurun waktu berbarengan.
 
Misalnya, minggu pertama cukup dimaster dengan nada jangkrik saja. Kerjakan itu sehari-hari sepanjang satu minggu. Pada minggu ke-2, audio master dapat ditukar dengan nada lain, umpamanya cililin. Lalu pada minggu saat ubah nada lovebird, dan sebagainya.

Bila cendet telah merekam ketiga type nada itu, Anda dapat memadukan (mixing) ketiga nada itu dalam satu file, untuk diperdengarkan kembali pada cendet. Lantaran memorinya telah terisi tiga type nada tadi (jangkrik, cililin, serta lovebird), jadi cendet terus dapat terima audio mix suara-suara itu.

Tidak sama saat Anda segera memperdengarkan audio mix saat burung belum pernah dimaster pada awal mulanya. Karena burung bakal bingung merekam nada yang didengarnya, hingga akhirnya tak dapat optimal.

Bila seekor cendet telah mempunyai isian jangkrik, cililin, serta lovebird, serta Anda mau menaikkan 1-2 isian lagi, silahkan perdengarkan satu nada baru sepanjang 1 minggu. Minggu selanjutnya dapat ditukar dengan nada yang satunya lagi, demikian selanjutnya.

Jika Anda hoby melombakan burung, janganlah sungkan-sungkan menjajal cendet orbitan barunya ke arena latber atau latpres dahulu, supaya mentalnya terlatih, sekalian mengecek performa suaranya.

Praktek seperti ini dapat dapat diaplikasikan oleh siapa saja yang berkeinginan, sekalian dapat jadi penambahan rejeki untuk yang telah mempunyai atau belum mempunyai pekerjaan.

Terima kasih sudah berkomentar